Minggu, 28 Juni 2009

Firstmedia mengunakan Jaringan HFC

Dalam melakukan distribusi siaran TV dan internet ke pelanggan Firstmedia menggunakan jaringan HFC, sebenarnya HFC itu apa sih ?

Awalnya teknologi HFC banyak digunakan oleh para operator TV kabel di Amerika untuk menyalurkan layanan televisi secara broadcast melalui kabel. Untuk aplikasi layanan informasi dua arah pita lebar, sistem HFC dirancang dengan kemampuan bandwidth bisa mencapai 1000 MHz
seiring perkembangan Teknologi Telekomunikasi yang berbasisi NGN mengharuskan semua saluran teknologi telekomunikasi untuk dapat menyalurkan berbagai jenis layanan yang terkenal sebagai layanan Triple play yaitu data, voice dan video. maka;

Hal yang mendasari pemakaian HFC :

1. Bandwidth yang besar
2. Layanan yang terintegrasi
3. Efisiensi perangkat yang sudah dimiliki Operator
4. Menciptakan jenis layanan baru kepada pelanggan
5. Alternatif sarana telekomunikasi kepada pelanggan
6. Saling mengisi menutupi sisi lemah dari masing-masing kabel (antara fiber optic dan coaxial)


GAMBAR JARINGAN HFC

JARINGAN HFC ==> Jaringan transmisi broadband yang merupakan gabungan dari sistem transmisi optik sebagai transport dan kabel coaxial sebagai saluran distribusi ke pelanggan.

1. Dapat diupgrade sesuai dengan kebutuhan layanan dan penetrasi pelanggan, seperti misalnya jumlah dan macam layanan yang diinginkan pelanggan.
2. Menyediakan Integrated services baik broadcast maupun interaktif bagi pelanggan TV Cable.
3. Jenis layanan lebih beragam, berupa ; video, POTS, internet dan lainnya, untuk pelanggan residential, recreational, private institution, pusat bisnis, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.